Pemuda Blora Buat Inovasi Kompetisi Pelajar Online Tingkat Nasional Gratis di Tengah Pandemi Covid-19


Blora – Imam Hanafi (25), pemuda Desa Sarimulyo, Kecamatan Ngawen, Blora ini tengah mencetuskan inovasi baru di bidang pendidikanya itu membuat kompetisi pelajar online tingkat nasional atau dikenal dengan sebutan SIPONAS di tengah pandemic covid-19 tepat saat harilahirnya Pancasila.




Di saatanak-anak sudah mulai jenuh belajar di rumah, menurutnya perluadanya inovasi agar anak-anak semakin bersemangat belajar di rumah. Peluncuran pada saat hari lahirnya pancasila ini juga bukan tanpa alasan, karenatema yang diangkat kali ini adalah tenang pengenalan Pancasila, nasionalisme dan kebudayaan Indonesia.

Kompetisiiniditujukanuntuksiswa SD/MI se-Indonesia yang dapatdiakses di website siponas.com. Pada saat berita ini diturunkan,jumlah peserta sudah mencapai 1.252 peserta yang berasaldari 21 provinsi di Indonesia. Padahal ini baru harik etiga, dan di prediksi pesertaakan terus bertambah karena pendaftaran dibuka dari tanggal 1-30 Juni 2020.


“Sebagai orang Blora, saya harap banyak guru-guru maupun orang tua yang berkenan mengikutsertakan anak-anaknya yang masih SD/MI untuk mengikuti kompetisi Siponas. Selain gratis juga ada hadiah utama smartphone dan jutaan hadiah menarik lainnya. Walau bagaimana pun saya mempersembahkan karya ini untuk Blora, jangan sampai pesertater banyak malah bukan dari Blora.” Tuturnya ketika kami hubungi Rabu malam (03/06/2020).


Pendaftaran Siponas tidaklah sulit karena peserta bisalangsung mendaftar di website Siponas.com dan mengikuti petunjuknya. Materinyapun mudah karena berbentuk video dan sudah disediakan di website Siponas. Selainitu, adajugachallenge untuk meningkatkan kreativitas anak-anak setiap minggunya yang juga berhadiah jutaan rupiah.

https://www.youtube.com/channel/UCmU1Blon4C3CV7dU4mb67dA

0 Response to "Pemuda Blora Buat Inovasi Kompetisi Pelajar Online Tingkat Nasional Gratis di Tengah Pandemi Covid-19"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel