memperbaiki power amplifier keprek keprek

langsung saja ini pengalaman saya saat datang servisan power amplifier dengan kerusakan suara keprek-keprek.
pertama yang saya lakukan adalah dengan mengecek tegangan psu untuk menyuplai driver power amplifier setelah saya cek ternyata
tegangan normal.
setelah itu saya lanjut mengecek komponen-komponen pada driver amplifier terutama transistor final driver setelah saya cek transistor ternyata normal
lanjut dengan mengecek semua transistor pada driver setelah saya cek transistor juga normal
lanjut saya cek resistor kapur 5watt ternyata juga normal semua
lanjut saya lakukan solder ulang pada semua kaki komponen setelah itu saya cek kembali dan suaranya pun masih keprek-keprek
setelah itu saya teliti lagi dan ternyata ada bagian jalur yang putus
dan langsung saya sambung kembali dengan cara membuat jalur lagi setelah itu saya coba dan alhamdulilah power amplifier kembali normal



jangan lupa bersyukur "alhamdulilah"


baca juga : ubah hobi jadi penghasilan

0 Response to "memperbaiki power amplifier keprek keprek "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel